Rabu, 21 November 2012

Merokok itu GAK KEREN


MATIKAN ROKOK ANDA SEKARANG! SEBELUM ROKOK YANG MEMATIKAN ANDA DAN ORANG2 DISEKITAR ANDA!

Heran, kenapa rokok itu hebat banget? Apa ada mantra mantra hipnotisnya? 

Diliat dari si produsen ~> biasanya, para produsen itu kan mau untung gede ya, pasti dibagus bagusin dong, ditulis kelebihan dan keunggulannya. Kaya iklan shampo yang katanya rambut bisa hitam berkilau, gak rontok, padahal bohong. tapi rokok malah jujur, dijelek-jelekin dengan tulisan "MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI, DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN." Hebatnya, tetep EKSIS loh! #Aneh


Diliat dari si konsumen ~> udah dikasih tau rokok itu berbahaya, ngasih penyakit yang harga obatnya nggak murah, belom tentu bisa sembuh, nyusahin, tapi masih aja dibeli dan dikonsumsi. #Aneh

ini yang bego, produsen apa konsumennya? apa saling mendukung kebegoan? 
udah tau bahaya tetep aja diproduksi, sok sok ngasih tau rokok berbahaya tapi tetep disediain. sama aja kaya orang tua yang ngelarang anaknya nyontek, tapi kalo anak ada ujian dibikinin catetan di kertas kecil. 

"kenapa sih ngerokok? emang enak ya? manfaatnya apa?" 
"buat ngilangin stress."
mereka kira rokok bisa menenangkan fikiran, otak jadi bebas seperti gak ada beban. 

misalnya ada anak berantem sama orang tua, karna stress akhirnya dia ngerokok. mungkin, mungkin yaa (karna gue belum pernah ngerokok dan gak akan mau nyoba), pas ngerokok emang otak mereka jadi lebih tenang, tapi begitu pulang ke rumah? emang hubungan dia sama orang tuanya bakal langsung membaik gitu?

trus beli rokok itu pake duit kan? lah kalo lagi bokek gimana? minjem duit ke temen? otomatis dia jadi punya utang ke temen dan harus dibayar kan? bukannya itu malah nambah beban ya? masalah gak selesai, hutangpun datang. Coba kalo uang buat beli rokok ditabung buat hal hal yang lebih bermanfaat, misalnya beli sayuran, sehat kan?

"ngerokok biar keren, gaul gitu loch."
lah ngerokok itu kan bikin penyakitan, apa kerennya? bau asep, warna bibir kehitam-hitaman kaya abis ditonjok, apa kerennya? gigi kuning, kaya gak pernah gosok gigi, orang jigongan, diliat dari sisi mananya sih yang bikin keren? 



apalagi kalo cewek yang ngerokok, iiih! Jijiknya gue ngeliat cewek ngerokok itu 3x lipat dari ngeliat cowok ngerokok. Apa mereka gak mikir suatu saat mereka mau menikah, kalo udah nikah yang hamil siapa? ya cewek! rokok kan bikin gangguan kehamilan dan janin, kasian anaknya dong, belum lahir udah diganggu sama kelakuan emaknya sendiri!

Jadikan rokok sebagai musuh, bukan sebagai teman apalagi sebagai bagian dari kehidupan. Rokok itu musuh dalam selimut, kamu mau benar atau salah, dia tetap ada di pihak kamu, begitu badan udah rusak, siapa yang tanggung jawab? rokok? HAHAHA, MIMPI kali yeee rokok mau tanggung jawab atas penyakit yang dia sebabkan!


Tapi kalo perusahaan rokok berhenti produksi, gimana nasib para pekerjanya? makin banyak pengangguran dong?
Nah! Pemerintah bikin lapangan kerja baru dong, bangun gedung DPR sekian milyar aja sanggup, masa' bikin lapangan kerja yang akan menguntungkan rakyat dan negara sendiri gak mampu? daripada kerjaan mereka cuma ngebangun lapangan parkir sekian milyar ujung ujungnya gak kepake.

Bahayanya gak main-main, tapi pemerintah kok masih membiarkan perusahaan rokok beroperasi ya? 
Pemerintah bersih keras gak mau melarang rokok karena beralasan penghasilan bea cukai nya besar, tapi sebenarnya itu gak sebanding dengan biaya pengobatan orang orang yang mengidap penyakit akibat rokok. Pemerintah sok sok mau memajukan negara, tapi rakyatnya malah dihancurkan sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;